Senin, 29 Juni 2020

Apasih Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Anak SMA ?

Memulai sebuah usaha tidak perlu menunggu anda lulus dulu, bahkan anda bisa memulai usaha sejak duduk di bangku kelas 1 SMA dengan mencoba beberapa usaha yang benar-benar bisa menghasilkan.

Pada artikel kali ini kami ingin berbagi infomasi kepada anda semua yaitu beberapa peluang usaha yang memang memberikan penghasilan atau tambahan uang saku untuk anda sebagai siswa SMA.

Secara umum, artikel seperti ini sudah banyak dibahas oleh kebanyakan media di internet, hanya saja beberapa informasi yang disampaikan kurang jelas sehingga tidak mudah untuk dipraktekkan oleh anak SMA sekarang ini.

Nah, berbicara tentang peluang usaha yang bisa dijalankan oleh anak SMA itu banyak sekali jenisnya mulai dari usaha modal 200 ribuan sampai 500 ribuan, tergantung juga bagaimana mana cara anda menjalankannya. Silahkan simak informasinya yang ada dibawah ini.
Peluang Usaha Anak SMA Yang Menjanjikan

Mengapa banyak anak SMA yang membutuhkan uang tambahan ? Pertama untuk mereka yang bersekolah jauh dari orang tua tentunya membutuhkan biaya untuk membayar kosan dan biaya hidup sehari-hari, tidak heran kalau kadang di akhir bulan banyak anak SMA yang merasa kekurangan karena jatah uang saku mereka sudah menipis.

Beruntung kalau anda masih dekat satu rumah dengan orang tua, mungkin tidak perlu membuka usaha karena semuanya masih menjadi satu dengan orang tua. Lantas bagaimana dengan anda yang ngekos atau tinggal di kota lainnya ?

Mencoba peluang usaha adalah kesempatan bagus yang bisa anda lakukan. Berikut ini kami akan berikan beberapa contoh peluang usaha menjanjikan dan menguntungkan yang bisa anda jalankan kapan saja dan dimanapun anda berada.

Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Anak SMA

Foto oleh 周 康 dari Pexels

Gambaran usaha yang kami berikan ini berdasarkan beberapa sumber referensi yang banyak dilakukan oleh anak SMA untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Silahkan pilih. usaha yang cocok untuk anda dan sesuai dengan lingkungan di sekitar.

Bisnis Online

Bisnis online ini yang paling banyak dilakukan anak SMA zaman sekarang, mereka mencoba mencari penghasilan sampingan dengan menjalankan usaha online seperti menjadi freelancer di beberapa situs tertentu dan mendapatkan bayaran ketika pekerjaan mereka selesai, atau sesuatu yang lain seperti bermain games online untuk mendapatkan uang dan berbagai hal lainnya.

Menjalankan usaha online ini membutuhkan modal, pertama adalah skill atau pengetahuan anda yang bisa dijual di internet, akses internet dan komputer serta smartphone. Paling tidak, agar usaha online anda bisa berjalan lancar, harus ada modal juga setidaknya 500 ribuan untuk keperluan bisnis.

Sebagai contoh saja untuk mereka anak SMA yang bekerja secara online dengan menjual hasil desain grafis bisa mengantongi setiap bulannya mencapai 5 juta lebih, ini membuktikan bahwa pekerjaan online benar-benar membawa keuntungan yang besar kalau dijalankan dengan jujur dan komitmen yang bagus.

Endorse di Instagram

Beruntung untuk anda yang memiliki jumlah follower banyak di akun IG, jumlah follower yang banyak ini bisa anda manfaatkan untuk membuka endorse atau pemasangan iklan secara publik.

Biasanya anak-anak SMA dengan jumlah follower lebih dari 10K akan memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan tambahan penghasilan, harga per paid promo untuk 100K follower aktif bisa mencapai 80 – 100 ribu setiap kali posting, lantas jika ada 10 paid promo bisa anda kalikan sendiri.

Bagaimana sangat menguntungkan bukan ? Hanya saja untuk mendapatkan follower yang banyak dibutuhkan beberapa cara seperti rajin posting, buat caption menarik dan feed yang memang cukup menarik dilihat banyak orang. Ini yang menjadi nilai tambah agar IG anda memiliki banyak follower.

Jadi seorang Youtuber

Mencari uang lewat jejaring sosial seperti Youtube memang dirasa mudah, tetapi untuk prakteknya sendiri sangatlah sulit. Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan agar akun atau channel Youtube anda bisa berkembang dengan baik dan akhirnya bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk anda.

Pertama, anda harus bisa menentukan tema channel, saran dari kami buatlah tema channel yang memberikan tayangan berbeda di bandingkan channel lain. Contoh : Genre Horror, Games, Cover Lagu, Lucu dan Unik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Nah, hal paling berat yang dirasakan oleh para Youtuber diawal membangun channel adalah sulitnya memperoleh Subscriber, hal ini yang membuat banyak orang kemudian vakum di dunia Youtube. Intinya, pikirkan secara matang-matang kalau anda ingn membuat chanell youtube untuk keperluan bisnis.

Mencari uang dari Blog

Masih mungkinkah mencari pendapatan sampingan atau uang saku dari blog ? Mungkin sekali, karena saat ini masih banyak blogger bertahan dengan penghasilan bulanan mencapai ratusan juta rupiah. Blog adalah sumber informasi terbesar di internet karena menawarkan kemudahan bagi semua orang untuk membaca berita, mencari informasi akan masalah tertentu dan lain sebagainya.

Membangun blog itu mudah sekali, menjadi sulit ketika anda harus rajin posting setiap saat dengan ide konten yang buntu. Maka dari itu, kalau anda memutuskan untuk membuat blog, pahami dengan baik seperti apa tema blog yang tepat dan mudah bersaing di serp engine. Contoh tema blog yang cukup populer sekarang ini seperti genre review gadget dan beberapa informasi tentang tutorial.

Buka Les Privat anak SD

Salah satu usaha yang sebenarnya memiliki peluang tinggi untuk mendapatkan penghasilan harian adalah membuka les privat untuk anak SD. Jarang sekali anak SMA melakukan hal ini karena beberapa alasan seperti ragu, takut atau tidak berani mencobanya.

Padahal anak SD itu butuh sekali tambahan belajar untuk persiapan di hari esok, patoklah harga sewajarnya misal 20K setiap kali pertemuan. Buka beberapa les untuk mata pelajaran seperti IPA, IPS dan lain-lainnya. Namun hal paling krusial yang harus anda perhatikan disini adalah mintalah izin terlebih dahulu ke orang tua wali anak, jika mendapatkan izin maka silahkan bimbing anak tersebut dengan baik.

Jualan pulsa elektrik

Meskipun bisnis usaha satu ini sudah begitu umum dilakukan oleh anak SMA, namun sampai sekarang masih banyak mereka yang bertahan karena memberikan keuntungan yang lumayan.

Hanya saja, ketika anda membuka bisnis ini harus berani untuk tidak menjual ke teman yang ngutang atau bayar di lain waktu, bisa-bisa anda malah bankrut. Jadi, kalau mau jualan pulsa ya buka atau online pas di sekolahan saja. Ini cara terbaik menghindari “ teman yang ngutang “ pulsa.

Jualan makanan ringan

Jangan malu untuk membuka usaha apapun jika masih menghasilkan uang untuk anda, beberapa contoh usaha sampingan yang bisa anda lakukan adalah jualan makanan ringan dengan harga murah.

Sekian informasi dari kami mengenai peluang usaha menjanjikan untuk anak SMA di tahun 2020. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya. Terimakasih.

Thanks for reading Apasih Peluang Usaha Yang Cocok Untuk Anak SMA ?

Previous
« Prev Post